Selasa, 28 Juli 2009

Nagoya Kei: What is?

Nagoya Kei, awalnya digunakan untuk menggambarkan band-band yang berasal dari daerah Nagoya, Jepang seperti Silver~Rose, Laputa, Merry Go Round, Kein, Deadman, Lamiel, dan Gullet. Nah mereka merupakan dedengkot-nya Nagoya Kei alias Old Nagoya Kei. Namun sekarang istilah Nagoya Kei tidak hanya digunakan untuk menggambarkan band-band yang berasal dari Nagoya saja tetapi juga para band baru yang ter-influence oleh band Old-Nagoya Kei. Nah band baru ini yang disebut Modern Nagoya Kei, seperti Lynch, Meth., DeathGaze, 9GOATS BLACK OUT, The Studs, dan COCKLOBIN.

Dibandingkan dengan Visual Kei, Nagoya Kei terbilang minim aspek penampilan seperti make up dan costume dan cenderung lebih gelap dan suram klo dibandingkan dengan Visual Kei pada umumnya dan lebih menekankan kepada aksi musikalitas yang berfokus pada komposisi musik dan perminan instrument yang rumit. Musik Nagoya Kei sangat terinspirasi oleh musik barat
seperti British Punk Rock, Goth dan Death Metal, hasilnya sound yang dihasilkan oleh Nagoya Kei umumnya lebih gelap dari musik Visual Kei, dengan dominasi permainan Bass berat dan aransemen gitar yang complex.

Anyway, dari pengalaman gw sih biasanya untuk menikmati musik Nagoya Kei gak langsung "nangkep" sejak pertama kali dengar, tapi melalui proses mendengarkan beberapa kali dan begitu bisa menikmati dan sudah dapat feel lagunya, sure You’ll love it, Tapi gak sedikit juga
lagu band Nagoya Kei yang catchy dan easy listening. Musik-musik band Nagoya sekarang pun lebih beragam dibanding sebelumnya, bahkan juga sampai memainkan genre extreme seperti melodic death metal dan Grindcore.

Deadman



















Laputa



















Lynch











DeathGaze














9Goats Black Out












COCKLOBIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan waktu dan komentarnya...
Silahkan berkunjung kembali...(-_-)/