Selasa, 28 Juli 2009

Kote Kei: What is?

Atau lazimnya Kote-Kote Kei merupakan salah satu aliran Visual Kei yang bisa di definisikan sebagai Traditional Visual Kei atau old-School Visual Kei dikarenakan dari segi musiknya memang mengambil tema musik klasik ataupun musik khas band visual kei di pertengahan tahun 90-an. Penampilan band Kote Kei sangat dipengaruhi oleh gaya khas berpakaian era Victorian di Eropa serta sangat detail dan terperinci dalam hal estetika dan aksesoris seperti mawar, salib, dan gaya rambut.

Kote kei terbagi lagi menjadi dua yaitu Black Kei dan White Kei. Black Kei kental dengan atmosfer suram, berkesan gelap baik itu liriknya yang penuh makna maupun ritem melodi yang cepat dan cenderung berat. Sedangkan White Kei lebih banyak menghasilkan melodi indah dan cenderung transparan dalam liriknya. Musik band Kote Kei pun terbilang rame dengan unsur musik klasik dan orchestra yang megah, kadang gothic dengan penggunaan Synth didalamnya. Sangat jarang menemukan band Kote Kei yang hanya memainkan salah satunya saja, karena band Kote Kei biasanya memainkan keduanya Black kei dan White Kei.

Band-band yang termasuk Kote Kei adalah Phantasmagoria,Hizaki Grace Project, D, Metis Gretel, Megaromania, dan Versailles -Philharmonic Quintet-

Phantasmagoria













Hizaki Grace Project














Megaromania













Versailles -Philharmonic Quintet-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan waktu dan komentarnya...
Silahkan berkunjung kembali...(-_-)/